Pancarkan Pesona Cantikmu Bersama Citra Night Whitening

Posted by

         Obrolan menarik bagi remaja putri masa kini

Gambar Salon pinjam dari sini
“Mama pake produk kecantikan apa sih kok bisa cantik githu? Oya, Ma… kayaknya aku hari Minggu ke salon deh, ya pengen nyoba perawatan tubuh di salon, kata temenku asyik lho! Ada paket treatment kayak Honey bath, Herbal Bath, Green Tea Bath, Spice Bath, and Fruit Bath”. Celoteh Si Cewek ABG pada mamanya

Nah, jika anda seorang ibu, pemerhati kecantikan, apa yang anda jawab saat sang buah hati tengah ‘galau’ untuk mempercantik diri? atau kamu-kamu yang masih single dan bingung untuk bisa tampil beda? Tulisan ini semoga bisa nambah informasi yah! 

Merawat kulit tubuh sejak remaja itu penting

      Siapa yang nggak kenal Lizza Elly Purnamasari, Puteri Indonesia Lingkungan 2011? Saat ini, bersiap mengikuti pemilihan Miss International pada Oktober-November 2012 di Jepang. 


        Ternyata, sejak usia 12 tahun ia sudah melakukan perawatan wajah dan kulit, apalagi gadis yang satu ini  punya aktivitas padat terutama di luar rumah mulai dari pramuka, karate, wushu dan lainnya. Selain perawatan luar, ia juga mengkonsumsi makanan berbahan alami dan jamu-jamuan.[1]
* Ini perlu dicontoh kamu-kamu yang beranjak remaja tuh!
Untuk gadis remaja, memang sangat penting ditanamkan konsep cantik = sehat, bukan cantik = putih. Karena, hormon kewanitaannya sudah aktif, maka remaja sebaiknya rutin dan konsisten dalam merawat kulitnya demi alasan kesehatan. Ehhmm….sayang masa remajaku telah lewat, hehe tapi aku beruntung, sejak kecil, ibuku selalu sedia jamu beras kencur atau kunyit asam. Jadi, kulit terawat dari dalam. Makanya, sekarang aku nggak punya masalah dengan kulitku.*iihhh…sombong banget ^_^

Cuman, seiring nambah usia dan pola hidup yang dinamis  ‘melengahkan’ perhatianku pada perawatan kulit. Apalagi, kesibukanku dengan dua anak, dan kadang harus ‘kerja’ di luar rumah sebagai relawan. Membuat jatah ‘treatment’ berkurang. Ini nih yang nggak boleh ditiru! 
Eeeitss, menurutmu, penting nggak sih merawat kulit tubuh?
Kalau soal kecantikan wajah, nggak perlu diragukan ya. Wanita manapun rela membuang banyak duit, agar wajahnya terlihat cantik. Kalau soal kulit tubuh, mungkin ada sebagian wanita yang ‘cuek’.
Aaihh, menurut ku, kulit tubuh penting dirawat lho! Kenapa?

Bayangin deh! efek jahat terpaan sinar UV A dan UV B seperti, Kulit jadi kering; penyebab bintik-bintik hitam atau coklat pada kulit; bisa menyebabkan kanker kulit jika tidak ditangani atau diberi perawatan kulit yang baik; terjadi penuaan dini; merusak kolagen pada kulit sehingga kulit cepat keriput; membuat kulit terlihat kusam; menimbulkan penebalan atau penipisan yang tidak normal pada kulit; menggelapkan warna kulit sehingga kulit putih pun bisa menjadi kehitaman; dan masih banyak lagi [bisa kamu baca di sini]
Ditambah, polusi di jalan hempasan asap yang mengepul dari knlapot kendaraan, udara panas, AC,  debu. Apalagi ditambah adanya faktor hormonal, seperti yang dialami wanita menjelang menopause membuat kondisi tubuh tak lagi prima [ini penting banget buat emak-emak yang udah usianya nggak remaja lagi], bukan hanya lingkungan, pola hidup yang nggak baik seperti suka begadang, stress, jarang olah raga atau makan-makanan instan juga berpengaruh. Semua faktor itu akan mempercepat proses penuaan kulit. Jadi, sebelum terlambat, mending mencegah sejak dini, kan?!?!!

Cegah penuaan dini sejak usia muda, masa-masa produktif sebagai wanita di usia 25-35 tahun, harus menangani kesibukan di rumah maupun kantor. Kesibukan yang padat seringkali membuat wanita lupa atau sudah terlalu lelah untuk melakukan perawatan kulit secara rutin. Akibatnya, kulit jadi rentan mengalami penuaan dini. Oh ya, sayangnya kebanyakan wanita tidak menyadarinya dan masih merasa muda. Hehe… padahal keriput udah mengintai!!!

Ehhmm…Coba amati! 

Gambar dipinjam dari sini

Berapa usiamu sekarang? Kalau 26 tahun sepertiku,*berarti kita masih muda. Hehe Kulit baru, akan muncul ke lapisan epidermis setiap 28 – 30 hari. Dengan bertambahnya usia, proses regenerasi berkurang secara cepat. Dan setelah usia di atas 50 tahun prosesnya menjadi sekitar 37 hari.

Apa itu lapisan dermis kulit? dia adalah lapisan kulit yang bertanggung jawab terhadap sifat elastisitas, dan kehalusan kulit (skin smoothness). Nah, ini kunci utama awet muda” serta memiliki kulit indah (beautiful skin).
Oya, ternyata lapisan epidermis juga berfungsi sebagai pondasi kolagen lho! Pada dasarnya kolagen adalah senyawa protein rantai panjang yang tersusun lagi atas asam amino alanin, arginin, lisin, glisin, prolin, serta hiroksiproline. Sebelum menjadi kolagen, terlebih dahulu terbentuk pro kolagen.
Bilamana produksi kolagen menurun seiring dengan bertambahnya usia, dampaknya adalah meningkatnya proses “kulit kering” serta sifat elastisitasnya.

Penuaan kulit pada dasarnya terbagi atas 2 proses besar, yaitu :
1.   Penuaan kronologi (chronological aging) : Penuaan kronologi ditunjukkan dari adanya perubahan struktur, dan fungsi serta metabolik kulit seiring berlanjutnya usia. Proses ini termasuk, kulit menjadi kering dan tipis; munculnya kerutan halus, adanya pigmentasi kulit (age spot).
2.   Penuaan 'photo aging' : proses yang menyangkut berkurangnya kolagen serta serat elastin kulit akibat dari paparan sinar UV matahari. Paparan sinar sinar UV yang berlebihan, dapat menyebabkan kerusakan kulit akibat munculnya enzim proteolisis dari radikal bebas yang terbentuk. Enzim ini selanjutnya memecahkan kolagen serta jaringan penguhubung di bawah kulit dermis.[2]

Kalo kita masih muda, berarti harus waspada dengan penuaan photo aging, kan? Iiiihh….Ngeri, kalau usia masih produktif, tapi udah penuaan dini?

Ups, selain penuaan dini, kulit wanita Asia lebih sensitif juga lho! 

Tingginya jumlah melanosit (zat pigmen) pada kulit wanita Asia membuat kulit terlihat agak gelap

Kulit wanita Asia, khususnya yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, berbeda dari kulit wanita yang tinggal di negara empat musim.
Menurut Ahli kosmetodermatologis ini, kulit wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis ini tidak bisa menjadi seputih kulit wanita Jepang atau China. Sebab, kulit kita merupakan tipe ras asian yang memiliki melanin yang cukup banyak sehingga kulit kita lebih berwarna. Sehingga jika terjadi proses pemutihan maka pigmen kulit yang seharusnya bisa menjadi penolak sinar matahari akan berkurang.
 Lapisan pigmen kulit wanita selain Asia, lebih banyak agar dapat menyerap sinar matahari sehingga tidak merusak sel-sel kulit. Kendati begitu, setiap gangguan yang terjadi pada kulit bisa membuat kulit dengan cepat berubah menjadi hitam dan mudah iritasi, ditambah dengan cuaca yang panas dan lembab menyebabkan kita mudah berkeringat, padahal keringat itu sendiri memiliki sifat yang asam sehingga tambah mengiritasi kulit.[3]
Trus…Gimana dong?!?!
Sejak mengenal ‘dunia kecantikan’, aku sudah kenal dengan jenis kulitku. Jadi kalaupun pilih produk ya harus disesuaikan, gak asal-asalan apa kata iklan, apa kata teman.
Jenis kulit adalah faktor penentu utama untuk memutuskan jenis rutinitas perawatan kulit dan produk-produk yang akan kita beli. Tetapi kita perlu berhati-hati dalam menggolongkan jenis kulit kita, atau produk-produk yang kita pikir akan membantu justru dapat membuat permasalahan menjadi semakin buruk. So, Kenali jenis kulit yuk!

Empat jenis kulit yang paling umum digunakan oleh industri kosmetik

Normal

Tidak ada tanda-tanda akan adanya area yang berminyak atau kering
Berminyak

Kulit mengkilap seluruhnya, tidak ada area yang kering sama sekali



Kering

Ada kemungkinan memiliki area yang bersisik, tidak ada area yang berminyak sama sekali, kulit terasa tertarik

Kombinasi

Berminyak, biasanya pada bagian tengah wajah, dan bagian lainnya kering atau normal


Sumber : dok. pribadi, data diolah dari sini  

Naaaah, salah satu cara memelihara kulit agar tetap sehat adalah menggunakan body lotion. Body lotion dan kulit merupakan dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Body lotion berguna untuk melindungi kulit dari paparan matahari dan radikal bebas, serta membantu merawat kulit dari dalam. Apalagi, penggunaan body lotion pada malam hari. 

Flashback ceritaku dulu,

Ini Produk favoritnya
“Hey, itu kenapa kulitmu kok bersisik banget, kering, kayak nggak terawat githu?” tanya temenku sambil nunjuk ke kakiku

“Lha, iya nih…padahal baru sejam yang lalu pake body lotion” aku berkilah.
Terik matahari begitu menyengat, saat kemarau tiba, angin tak pernah menyapa pelan. Wuuussshhh….*makanya kulitku jadi kayak gini*

“Sini deh, pegang kulitku, nggak bersisik meski jenis kulit kering” kata temenku
Hu-uh…aku merasakan bedanya, tampilan kulitnya cerah dan lembab, indah deh dipandang mata,  sedangkan kulitku kusam, bersisik, kadang gatal-gatal. Ternyata oh ternyata, ia malam pun sebelum tidur juga pake body lotion. Meski, body lotion yang ia pake sama dengan yang dipake pagi/siang. 

Baru-baru ini aku ngerti kalo Citra mengeluarkan produk baru, ada body lotion untuk malam, yaitu Citra Night Whitening 
Info Launching Produk di sini

Berdasarkan survei konsumen 2012 yang dilakukan IndoPacific Edelmen [di sini], ditemukan bahwa 9 dari 10 perempuan Indonesia menggunakan body lotion, namun hanya 4 dari 9 perempuan Indonesia yang memakainya pada malam hari. Sebanyak 80% responden mengaku tidak memahami apa yang terjadi dengan kulit mereka pada malam hari. Sebanyak 75% mengaku tidak terbiasa dan malas menggunakan body lotion malam hari. 
Bisa jadi, kesibukan di pagi hari sampai menjelang malam, kita capek berat, dan langsung 'tepar'. Padahal, malam hari, terutama saat kita tidur, tubuh kita mengalami regenerasi sel. Yaitu keadaan dimana sel - sel yang rusak menjadi baru lagi selama tidur. Dan pada saat ini tubuh sedang dalam proses sedang bagus - bagusnya karena sedang memulihkan diri.

Begitu Pentingkah Nighttreatment Ala Citra?

Helloo...Kamu mulai tidur jam berapa? Pukul 10 malam itu puncak regenerasi sel kulit. untuk itu jam ini, seharusnya kamu sudah istirahat. Energi yang dimiliki tubuh akan digunakan secara maksimal. Jangan memaksakan diri untuk begadang, dipaksa minum kopi, lari malam dan lain-lain, otomatis energi itu akan tersalurkan ke aktivitas yang dipakai itu.
Sel-sel yang membelah otomatis jadi tertunda, bahkan regenerasi sel kulit bisa gagal. Itu lantaran supply oksigen dan energi yang dibutuhkan kulit untuk beregenerasi jadi terpotong. Kalau energinya habis, otomatis pembelahan sel baru tidak terjadi sehingga yang tersisa adalah sel-sel kulit mati.[4]

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, dokter spesialis, ada tiga alasan, kenapa kita harus melakukan perawatan kulit tubuh di malam hari (nighttreatment):
[1] Saat malam hari kulit kehilangan kelembapan 25% lebih banyak jika dibanding siang hari.
[2] Malam hari merupakan saat yang paling baik bagi kulit untuk menyerap zat-zat aktif yang bermanfaat. Perawatan kulit tubuh di malam hari akan membuat kulit tidak semakin kering pada saat proses regenarasi berlangsung. Kulit yang terlalu kering dapat mengakibatkan sensitivitas pada kulit yang dapat mengakibatkan kulit nampak lebih keriput.
[3] Regenerasi kulit, perbaikan sel dua kali lipat lebih banyak terjadi pada malam hari karena siang hari kulit telah terpapar oleh faktor–faktor yang merusak kesehatan dan kecantikan kulit seperti sinar matahari dan polusi yang menjadikan kulit terlihat lebih gelap dan kusam. [5]

#Tuh…nggak ada yang terlambat, kan? nighttreatment mulai sekarang!
Praktis, hemat, bisa dilakukan di rumah pula, 
yang jelas ini juga jadi trik jitu-ku buat nyenengin suami.hehe#
– So Simply, So Sweet for My Specially Husband –

Lalu, kenapa Citra?
 
Sejak tahun 1984, Citra telah ada di pasar produk perawatan kulit Indonesia. Citra diketahui sebagai merek kecantikan dengan bahan-bahan alami dari warisan kuat budaya Indonesia dan selama beberapa tahun terakhir, Citra telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar Hand & Body Lotion di Indonesia. Bahkan, di tahun ini citra terpilih menjadi Kosmetik Choice Brand Award 2012. Jadi, nggak diragukan lagi deh!
Makanya, Citra Night Whitening bukan sembarang produk, body lotion yang memang khusus diformulasikan untuk perawatan kulit tubuh di malam hari. Citra Night Whitening yang dipersembahkan buat kita-kita, wanita Indonesia, praktis banget.
Di dalam Citra Night Whitening, terkandung bahan ekstrak mulberry dan minyak biji anggur, yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari, karena menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan warna kulit saat tidur. ‘kehebatan’ dua buah alami ini : 

                                                                                                                                                                        
Pernah dengar buah Mulberry? atau udah pernah makan?  
Mulberry itu tumbuhan asli di bagian tengah dan timur China. Dikenali dengan nama botaninya, Morus Alba, pertama kali buah ini ditanam di negara China adalah Mulberry putih.
Ada juga, buah berwarna hitam dan merah pula banyak ditanam di negara-negara beriklim tropika dan sub-tropika. Kalau di Indonesia daun buah ini digunakan untuk makanan ulat sutra.

Manfaat dari Mulberry ini antara lain:
·   Buah Mulberry mengandungi asid sitrik, gula dan vitamin C.
· Daun Mulberry pula mengandungi adenin, amilas, asid suksinik, karotena dan kolin.
·  Biji Mulberry mengandungi ureas. Kulit akar mulberry mengandungi beta-amirin, minyak meruap, resinotanol dan sitosterol.

    Bagi masyarakat di negara China, selain buahnya boleh dimakan segar atau dibuat jus, terdapat juga kegunaan lain. Secara tradisionalnya, buah Mulberry telah digunakan sebagai obat bagi memberi khasiat kepada yin dan darah, memberi kebaikan kepada buah pinggang dan merawat masalah lemah, keletihan, anemia dan masalah rambut beruban. [6]
 
Fiuuhh, Makanya, manfaat Ekstrak Mulberry dalam Citra Night Whitening itu menghambat kerja enzim tyrosinase kulit kita, sehingga sangat aman dipakai dan tidak membuat iritasi pada kulit. Apalagi, banyak penelitian membuktikan bahwa ekstrak mulberry dpt mencerahkan warna kulit.
  

Minyak biji Anggur, (grape seed oil
 
Buah ini tentu udah kenal, tapi pernah nggak kamu makan anggur plus bijinya sekaligus?
Ternyata……….makan biji anggur, jauh lebih berkhasiat lho!
Karena kandungan antioksidannya mampu meredam risiko kanker kulit. Mau tahu penelitian-penelitiannya? Yuuuk….Simak ya!

1.   Penelitian dari Universitas Alabama, Amerika Serikat, terhadap tikus percobaan. Dalam risetnya, sekelompok tikus tanpa bulu diekspos sinar ultraviolet (UV). Selain kaya antioksidan, anggur potensial dikembangkan sebagai solusi alami antikanker, terutama meredam kelainan sel kulit akibat terpapar sinar matahari. Artinya, seperti kulit dan daging buahnya, biji-biji anggur pun berlimpah senyawa berkhasiat. Sangat dianjurkan mengkonsumsi buah ini, secara teratur sebagai suplemen harian untuk meningkatkan imunitas tubuh dari serangan radikal bebas sekaligus menekan risiko dan menghindari bahaya kanker kulit.
2.   Peneliti Shiuan Chen PhD dari Beckman Research Institute of the City of Hope menjelaskan bahwa jus anggur (dengan bijinya) efektif menekan pertumbuhan sel kanker dengan mencegah sintesis hormon estrogen yang berperan besar dalam perkembangan kanker payudara.
3. Melalui tes laboratorium, jus buah dan biji anggur terbukti mampu menghentikan produksi hormon estrogen dalam sel.
4. Penelitian terakhir menggunakan tikus yang ditanami sel tumor menunjukkan, ukuran tumor tikus yang diberi 0,5 mililiter jus anggur selama lima minggu hanya sepertiga dari yang tidak diberi jus anggur.
5. Penelitian tahun lalu menunjukkan, ekstrak anggur merah (bukan anggur putih) mengandung senyawa yang sama dengan yang ada di jus anggur dan dapat menekan pembentukan estrogen.

Tuh kan? udah banyak yang riset  tentang keajaiban buah ini. Ingin nyoba? Tak usah banyak-banyak, cukup lima sampai sepuluh butir buah anggur jika dijadikan campuran buah atau herba lain. Sebaiknya pilih yang berwarna gelap, seperti ungu dan biru, karena bijinya lebih banyak.
Meski begitu, perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi anggur bersama kulit buah dan bijinya bisa membuat iritasi pada penderita gangguan lambung. Karena itu, bila pencernaanmu termasuk sensitif, sebaiknya jangan mengosumsi ketika perut kosong. Latihlah pencernaan Anda dengan mengosumsinya dalam jumlah terbatas sambil mengamati reaksinya. [7]

Jadi, mulai sekarang nggak ada alasan lagi untuk menolak makan anggur bersama kulit dan bijinya karena lebih bermanfaat dan berkhasiat. Apalagi, buah ini menjadi salah satu kandungan Citra Night Whitening yang  manfaatnya juga tak kalah luar biasa, yaitu memiliki khasiat melembabkan dan menyegarkan kulit secara optimal, punya khasiat anti aging yang mencegah kerutan akibat radikal bebas. Dapat mengalahkan Vitamin C dalam khasiatnya mencerahkan warna kulit.

Jadi, tunggu apa lagi!
Dengan body lotion Citra Night Whitening ini, buktikan SENDIRI kulitmu akan tampak lebih putih. Body lotion ini di formulasikan khusus di saat kita tidur pada malam hari, untuk kulit tampak muda, cerah dan terasa halus. Tanyakan perbandingan sebelum dan sesudah pemakaian ke sahabat dekatmu, suami atau keluarga?
Kalau kurang puas, datang aja ke Rumah Cantik Citra yang terdekat. Di sana bisa konsultasi dan melakukan perawatan apa saja, untuk membuatmu tampil lebih cantik, cantik dan cantik



Padukan dengan pola hidup sehat, alami dan Asah Innerbeauty

          Sudah berusaha mempercantik diri?
Treatment sebanyak akan sia-sia, jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat dan alami. Kebiasaan-kebiasaan baik dalam pola makan dan pola hidup sehat akan menjadikan cantikmu bertahan lama. Misalnya :

Pola hidup Sehat
Pola Makan Sehat dan Alami
  • Tidur yang cukup             Biasakan tidur 6 sampai 8 jam sehari.
  • Mandi minimal 2X dalam sehari Hindari mandi terlalu lama, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Bila ingin mandi air hangat, sebisa mungkin  CEPAT, hindari sabun yang berlebihan. 
  •  Olah raga cukup                 Minimal 3X dalam seminggu. Olahraga yang teratur membuat tubuh sehat dan menjaga badan dan kulit tetap fit.
  • Hindari merokok dan minum beralkohol, nikotin didalamnya dapat merusak  kolagen pada kulit.
  • Hindari Stres                         Stres dapat meningkatkan produksi hormon andrenalin yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan menghilangkan nutrisi ke jaringan. Stres juga memproduksi hormon kartisol yang menyebabkan penipisan kulit.
  • Yuk, jalani pola makan yang sehat                         Menurut Setalvad, pola makan sehat adalah kunci dari kulit yang nampak lebih muda. Berikut adalah menu yang baik sebagai pola makan sehat:
  • Pagi Hari : Segelas air dengan temperatur ruangan yang ditambahkan air perasan lemon.
    - Sarapan : Makanan yang mengandung gandum.
    - Menjelang siang : Jus buah atau sayuran.
    - Makan siang : Roti atau nasi, sayuran, dan semangkuk kecambah.
    - Snack sore : Segenggam kacang-kacangan seperti kacang kenari, almond, atau pistachio.
    - Makan malam : Roti atau nasi merah, salad, ikan, dan kismis sebagai makanan penutup.
  • Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari, untuk membantu memperlancar etabolism tubuh.
Dok.pribadi diolah dari berbagai sumber. klik sini

       Asah Innerbeauty-mu tiap malam untuk esok yang lebih baik, 
 Cantik itu anugerah terindah yang dapat dipercaya bisa nambah keyakinan, Pe-de, dan energi kehidupan. Setuju, kan?
Hhmmm…cantik itu relatif, masing-masing orang punya standar yang beda-beda. Karena cantik itu pada hakikatnya adalah kemampuan tampil menarik secara keseluruhan, bukan per bagian.

 Cover buku penuh coretan si sulung, maaf ya aku tutup ^_^
Dalam buku Venna Melinda’s Guide to Good Living yang aku baca. Terdapat statement unik yang dapat ‘menggelitik’ semua wanita:

Jangan terjebak
Pada stereotip cantik menurut ukuran dunia komersil.
Sebab keinginan untuk memiliki,
Kulit putih sempurna
Tubuh super langsing
Dan perut rata tanpa cela,
Hanya akan menyiksa diri Anda!

     Jawaban dari 'kegalauan' ini, kemudian muncul tren tentang pembentukan inner beauty.  

    Wanita diperkenalkan dengan sebuah ruang, dimana tidak ada lagi patokan fisik tentang kecantikan. Yang ada hanyalah, membangun pribadi yang cantik hingga penampilan juga terlihat indah. 


  
       Coba renungi quote ini:


       Jiwa yang berbahagia adalah sumber kecantikan. Yup, bahagiakah kamu hari ini? Ini hanya sebagian dari ‘INNERBEUTY’ yang harus terpancar dengan penuh cinta. Gimana cara mengasah Inner beauty?

1.   Be Positif Thingking                                                                                    
Wajahmu akan lebih bersinar, karena apa yang ada di dalam hati dan pikiran terpancar dari wajah dan mata. Makanya jangan sekalipun menyesali kekurangan diri. Tapi lebih baik berpikir positif,  bahwa manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kelebihanmu dapat menutupi kekurangan.  
2.   Up-grade your Knowledge  
Asah terus intelektualmu.  Dengan wawasan dan pengetahuan yang luas, akan membuat dirimu punya nilai plus di mata rekan-rekan. So, kamu pasti terlihat menarik.  
3.   Syukuri nikmat apapun yang kamu peroleh.  
Rasa syukur yang tulus membuat batinmu lebih tentram. Dan ini akan memberi pancaran tersendiri di wajahmu, nggak ada rasa iri dan dengki. Dijamin, nggak ada rasa ‘keki’ dengan keberhasilan atau kebahagiaan orang lain. sebaliknya, kamu akan ikut bahagia.  
4.   Biasakan menolong orang yang membutuhkan  
Lakukan  dengan ikhlas, tanpa mengharap imbalan.  
5.   Senyumlah  
Senyuman yang tulus  dapat meluluhkan ketegangan jiwamu. Percaya deh senyum yang tulus tanpa kesan terpaksa akan membuat wajahmu lebih bersinar. [data diolah dari sini]

Inner beauty, membuat wanita bukan saja kelihatan menawan, tetapi juga membuatnya hidup positif dan produktif. So apapun pekerjaanmu, dimanapun kamu berkarir, jadikan malam-mu, momentum berharga untuk intropeksi diri tentang apa yang telah kamu lakukan pada hari ini. Masih ingat dengan konsep B Three? – brain, beauty, behavior--- 

Yuuuuk, bersama-sama awali cantik kita dari nighttreatment dengan body lotion citra night whitening, membiasakan pola makan alami, pola hidup yang baik dan asah terus innerbeauty kita.
Yakin! Pesona cantikmu akan terpancar begitu indah. 




Referensi      :  

 1. Putri Indonesia, Kulit sehat sejak remaja 
 2. Mengenal kulit dan penuaan dini
 3. Kulit wanita Indonesia
 4. Pentingnya pakai pelembab di malam hari
 5. Citra ubah perilaku konsumen
 6. Asal-usul buah Mullbery
 7. Manfaat biji Anggur 
 8. Rumah Cantik Citra   
 9. Endah Alberthiene. Venna Melinda's Guide Bugar dan Cantik Ala Venna Melinda's. Jakarta, 2006. 


 ********


Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes blog #nighttreatment Berhadiah Gadget Eksklusif yang diselenggarakan oleh Citra dan BLOGdetik
.