Hasil dari Impian dan MAN JADDA WAJADA

Posted by
Apa yang di benakmu, jika kamu memasuki detik-detik hari spesial tiba? Hari kelahiranmu, yang biasanya dinamakan hari ulang tahun. Semakin bertambahnya usia, semakin berkurang jatah hidup kita. Benar, kan? Lantas, saya pun urung melakukan hal-hal yang menampakkan kegembiraan yang berlebihan. Bahkan, untuk anak-anak saya yang masih balita sekalipun. Bahagia, pasti. Banyak ucapan yang berdatangan, padahal saya lupa kalau hari ini ‘hari jadi’ saya yang ke 26 tahun. Apaaaa?? 26 tahun!*semangat ibu muda menggelora ^^

Tepat 15 November 1986, lahir dalam keadaan sehat, namun dalam keterbatasan ekonomi orangtua. Banyak cerita yang terkesan ‘sedih’ saat saya masih kecil, belum punya rumah, ibu jualan jajan di sekolah dan bapak masih pontang-panting mengurus kelolosan Guru sebagai PNS.
Betapa, saya harus banyak bersyukur…Allah masih baik, memberikan kesempatan saya untuk ‘menikmati’ rizki yang tak terhingga, kesehatan, berkumpul dengan keluarga besar, dan bisa mengurus rumah tangga dengan baik tentunya dengan ekonomi suami yang serba cukup.

MAN JADDA WAJADA : Hadiah Spesial dari Allah SWT
 Waktu dan fasilitas yang terbatas, membuat saya lama tak menulis, sejak saya memutuskan untuk bekerja di tahun 2010-2011. Hingga keputusan resign, dan kembali mengasah tulisan, belajar nulis ke media*meski belum ada yang lolos, mencoba ikut kontes blog pula. 

Dari dulu, yang namanya kompetisi nulis pasti ada saja yang menghasilkan, tapi belum mampu tembus media, bagaimana tuh ya?! 

Bergabung berbagai komunitas, membuat saya semakin betah di depan lepi, meski harus begadang tiap mala, karena pagi banyak bermain dengan anak-anak. Sempat bingung mengatur jadwal, karena tak punya asisten rumah, semuanya harus dikerjakan dengan mandiri. 
Hingga, hasil dari MAN JADDA WAJADA itu benar-benar nyata, saya termasuk pemenang lomba kontes blog PLN juara ke-3. Selain hadiah, saya diundang PLN PUSAT untuk menghadiri diskusi publik, di Hotel Le Meridien, Jakarta dengan Fasilitas transportasi dan akomodasi juga disiapkan. Alhamdulillah, gratis dan dapat uang saku ^^

Jangan Remehkan Mimpi
Sempat ‘frustasi’ dengan stigma ibu rumah tangga itu pengangguran. Membuat saya, menghapus sebagian impian yang pernah saya tulis. Satu tahun yang lalu, saat  usia kandungan 9 bulan, dan tinggal menunggu detik-detik hari kelahiran, saya diundang pihak RADAR KEDIRI dan YAMAHA, menghadiri penganugerahan lomba Mio. Dalam hati saya berkata “Ya Allah, ini adalah langkah pertama saya mengukir prestasi dengan karya, semoga tahun depan saya harus lebih baik, dengan harapan bisa menghadiri acara lebih tinggi di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Mudahkanlah yaa Rabb”

Mimpi itu nyata, Allah Mendengar, dan Allah mengijabahi….

Semoga Tanggal 26 November 2012, saya bisa menginjakkan kaki di Jakarta,
 *iiih wong ndeso, ke Jakarta aja pengen….mungkin statement ini, lucu, norak atau apalah…..
bagi saya, bisa bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri menjadi salah satu impian saya.