Sebagai Ibu Rumah Tangga, Apa yang bisa kita lakukan untuk Palestina?

Posted by
Kemarin, saya dapat SMS dari seorang teman, isinya :

#Save Palestine. Anda peduli?? Silahkan berbagi J
Bantuan donasi bisa dikirim ke no.rek 015430768 (BNI) a.n Wiwin Sulityowati

Antara kesibukan mempersiapkan berbagai kontes blog dan kesibukan offline di rumah, SMS ini benar-benar ‘menampar’ saya untuk segera bangun dari rutinitas. Ada saudara-saudara di Palestina yang tengah memperjuangkan Islam. 



Konflik Palestina – Israel yang berlangsung sejak tahun 1948 hingga kini seperti tidak akan pernah bisa diakhiri. Penyerangan-penyerangan di antara kedua belah pihak selalu akan terjadi. Pihak Israel beralasan mempertahankan diri dari serangan pejuang Palestina dan tentara Hamas, sedang pihak Palestina mengadakan perlawanan karena merasa wilayahnya semakin menyempit direbut rezim zionis dengan pendudukan bersenjata maupun mendirikan pemukiman-pemukiman yahudi dengan cara merampas tanah rakyat Palestina. Masyarakat dunia khususnya negara-negara Arab yang semula memihak bangsa Palestina dan berperang dengan Israel untuk membela hak-hak bangsa Palestina yang dijajah, akhirnya lebih banyak berdiam diri. Sumber dari sini 


Kita yang merasa 'nyaman' dengan dunia kita, berbanding terbalik dengan kondisi mereka yang setiap hari akrab dengan dentuman bom, bau anyir darah di sekitar mereka, nyawa hilang dalam hitungan detik, tangis serta ratapan balita telah kehilangan ayah bunda. Oooh.....hanya Allah-lah yang mampu menguatkan mereka dan sebagai saudara, memberikan secuil perhatian setidaknya menjadikan 'kaki-kaki' mereka semakin kokoh menatap harapan baru. esok...untuk kedamaian dan khususnya untuk Islam.
Sebagai Ibu Rumah tangga, bagian terkecil dari beberapa elemen masyarakat. Apa yang dapat kita lakukan untuk mereka??
  1. Mendoakan
  2. Menjadi Donatur
  3. Menulis, seperti yang sudah dilakukan Mb Leyla Imtihanah, bisa dibaca di sini 
  4. Ikut bergabung dengan beberapa relawan pergi ke Palestina
  5. ……..
  6.  …….
  7. …….