Rahasia Sebuah Tulisan, Televisi dan LG UHD 3D TV 84inch

Posted by

Sejak tahun 2004 ikut lomba-lomba nulis, baru kali ini nyabet juara 1, duluuu paling banter dapet juara 2. Alhamdulillah.... moga bisa terulang kembali ^^

****

Ada hubungan erat antara tulisan dan menulis.
Televisi dan Menonton.
LG UHD 3D TV 84inch dan Keajaiban.
Berawal dari dua kata kerja, menulis dan menonton, pasti akan muncul suatu keajaiban. Keajaiban dalam perubahan hidup seseorang. Ingin tahu? Yuk, simak terus ya!

1. Jika seorang Jurnalis meliput suatu kabar atau kasus dan menulisnya, kemudian ditayangkan di televisi program berita. Apa yang akan terjadi?

2. Jika saya menulis sebuah cerpen atau novel, kemudian tulisan tersebut dinilai sangat inspiratif, dan layak diproses ke tahapan selanjutnya, yakni penulisan skenario film untuk tayang di bioskop atau televisi. Apa yang akan terjadi?

Lantas…apa hubungannya LG UHD 3D TV 84inch dan Keajaiban?

LG UHD 3D TV 84inch atau 3D TV dengan seri LG 84LM9600 memiliki keistimewaan pada resolusi gambar Ultra High Definition. Menjadi istimewa karena resolusi Ultra High Definition ini setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (HD).

Gede banget.

Mirip layar tancap di desamu dulu, kali? Tapi lebih kereeeen. Karena, layar raksasa dengan peningkatan resolusi gambar ekstra tinggi akan semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D yang dinikmatinya.
Sebuah lompatan besar menikmati tayangan 3D yang berpijak pada terobosan dalam teknologi, yang saya rangkum dalam 7 Keajaiban LG UHD 3D TV 84inch.

**************
Tulisan dan Menulis.
Semua orang bisa melakukannya, tapi tidak semua orang mampu ‘mengolah’ kata mengandung makna dan hikmah. Menyampaikan sebuah informasi, yang mampu menggugah hati para pembaca.
Inspirasi dan motivasi yang tersebar di mana-mana, ternyata bisa ‘ditangkap’ oleh penulis. Ditangannya, tulisan bisa menjelma menjadi sebuah senjata atau ramuan kegalauan jiwa. Jadi, jangan sepelekan sebuah tulisan lho ya!


Tulisan dan Televisi.
Tulisan tidak hanya berkaitan dengan media cetak seperti majalah, buletin atau surat kabar. Saat ini, tulisan mampu menembus ‘layar kaca’ seperti televisi, bahkan ini menjadi pilihan favorit bagi orang-orang yang lebih menyukai gambar daripada tulisan.
Contohnya; karya-karya para pengarang dibawah ini bisa dinikmati dari televisi:

1. Novel Harry Porter oleh J.K Rowling
2. Novel Ayat-ayat Cinta oleh Habiburrahman el Shirozy
3. Negeri 5 Menara oleh Ahmad Fuadi
4. Laskar Pelangi oleh Andrea Hirata
5. Cerpen Emak Naik Haji oleh Asma Nadia

Tentu masih banyak lagi pengarang lainnya, semua berawal dari tulisan, baik dalam bentuk novel atau cerpen. Karya ini dinilai mampu menginspirasi banyak orang dan digandrungi masyarakat, khususnya Indonesia. Dengan harapan, akan muncul keajaiban bagi para pembaca dan penonton. Yakni, perubahan hidup mereka menjadi lebih baik.

Kekuatan Media : Televisi
Televisi merupakan media yang paling banyak dan paling murah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Mengapa masyarakat Indonesia saat ini menjadi begitu kritis? jawabannya adalah karena masyarakat Indonesia selalu haus akan berita.
Tak hanya tulisan berupa cerpen atau novel. Inspirasi dapat kita nikmati dari televisi seperti media pendidikan, program investigasi atau dialog tokoh-tokoh besar.

Dan, pentingnya lagi, televisi juga menjadi senjata media informasi yang ampuh selain media cetak karena kecepatan penyajian berita. Jika dulu hanya pelajar atau orang kantoran, yang berebut cari berita, kini sudah meluas ke ranah masyarakat ke bawah sekalipun. Tak bisa dipungkiri opini masyarakat juga akan terbentuk.

Ingat kasus koin untuk Prita? dimana masyarakat dengan sukarela mengumpulkan uang receh untuk membantu Prita yang sedang tersandung masalah pencemaran nama baik sebuah Rumah Sakit. Mengapa masyarakat mau melakukan itu? karena kekuatan medialah semua itu bisa terjadi.

LG UHD 3D TV 84inch merupakan 3D TV terbesar di dunia saat ini. PT. LG Electronics Indonesia telah mengkonfirmasi kepastian hadirnya produk 3D TV terbaru dengan bentang layar 84 inch.

LG UHD 3D TV 84inch lahir karena adanya kekuatan media televisi yang berpadu dengan teknologi canggih. Kamu bisa tahu dari 7 Keajaiban LG UHD 3D TV 84inch yang saya tulis di bawah ini :

1. Visual
Bentang layar 84 inch pada LG 84LM9600 ini setara dengan empat unit TV berbentang layar 42inch yang disusun dalam matriks 2 x 2. Meletakkan TV dengan bentang layar super jumbo, di tengah ruang keluarga bakalan membuat kamu merasakan nuansa menikmati tayangan 3D layaknya di sebuah bioskop.

2. Resolusi
LG 84inch Ultra High Definition 3D TV menawarkan resolusi empat kali lipat (3840x2160p) dibanding dengan resolusi TV Full HD (1920 x 1080p). Ultra High Definition merupakan resolusi gambar tertinggi yang ada di dunia saat ini. Dipilihnya tingkat resolusi gambar ini dengan pertimbangan memastikan setiap detail dalam gambar tertayang dari layar lebarnya dapat tampil dengan baik..

3. Ketajaman dan Detail Tayangan
Kepadatan warna layar mencapai 8 juta piksel pada setiap frame. Keistimewaan ini lahir dari ‘mesin canggih’ LG Triple XD Engine yang dibenamkan di dalamnya. Bahkan dengan tambahan fitur Resolution Upscaler Plus, memungkinkan gambar dari sumber eksternal seperti hard drive dan konten website tertayang dengan detail lebih rinci.

4. Audio
Sistem audio dengan kanal 2.2 (2.2 channel speaker system) berdaya bunyi 50Watt. Rinciannya, dua buah speaker berkekuatan bunyi 10Watt ditambah dua buah sub-woofer masing-masing berdaya bunyi 15Watt tersemat di bagian belakang tubuh LG 84LM9600.

5. Teknologi film patterned retarder (fpr)
Dipertahankannya teknologi FPR dalam ‘3D TV raksasa’ ini karena dipercaya menjadi pembaharu kelemahan teknologi shutter glasses yang masih digunakan pabrikan lain. Teknologi shutter glasses mengandalkan kacamata Liquid Crystal dengan daya baterai penguat sinyal. Kacamata menangkap sinyal layar TV bergantian oleh mata kiri dan kanan pada ritme tertentu. Proses ini yang menstimulasi otak menciptakan efek 3D. Cara kerja mirip kejapan mata ini memunculkan efek kedipan (flicker) penyebab keletihan mata.

6. Kacamata berlensa terpolarisasi
Hanya perlu kacamata berlensa terpolarisasi (polarized lens) yang memungkinkan kedua mata bersamaan menangkap sinyal layar TV. Alhasil, tak ada lagi keluhan efek flicker maupun kemungkinan terjadinya efek gambar tampak bertumpuk (crosstalk).

7. Pengakuan tiga lembaga berskala internasional
Tiga lembaga tersebut adalah VDE, TÜV dan Intertek untuk tayangan bebas flicker serta kualitas 3D dan 2D Full HD.


Jika seluruh keajaiban dalam LG 84LM9600 ini melebur pada kualitas tulisan seseorang yang baik, keajaiban dahsyat pasti akan hadir, dalam hidup manusia yang menjadi penikmat alat elektronik seperti 3D TV.

Saya pun berharap akan ada perubahan hidup setiap individu, yang terinspirasi sekaligus termotivasi dari goresan tangan seseorang dan kecanggihan teknologi, karena sejatinya kenyamanan seseorang diciptakan oleh tangan manusia sendiri. Jadi, bersiaplah kawan bersama melakukan lompatan besar menuju masa depan yang lebih baik melalui tulisan, televisi dan LG UHD 3D TV 84inch.

*Tulisan ini memenangkan juara 1 Kontes Writing LG HEI 2012