Awas, Iming-Iming BEP pada Waralaba

Posted by with 2 comments
YES! Bismillah...Tinggal action.
Saat uang muka untuk booth Cappucino Cam caw WOW udah diberikan. Ada info baru dari Koran, kalau hari ini bakalan ada seminar gratis tentang JARI HITUNG CEPAT INDONESIA (JHCI).  Cara hitung cepat, matematika jadi mudah. Srruuff….ngiler bisnis apa pula?? Apalagi saya nggak bisa matematika pengen bisa ngajarin anak-anak tetangga.

Okey…., kami pun berangkat jam 8 pagi. Anak-anak seperti biasa dititipkan ke eyang. Sampai di hotel Salmaa jam 9, kami dibuat kaget. Ternyata acara sudah mulai daaaaan peserta hanya sepuluh orang. Itu artinya bisnis ini kayaknya akan mekar. Ehhh…tapi tunggu dulu ya kan belum masuk materi. Bisa-bisa ini bohongan??
Tapi, saya nggak segera keluar dari forum ini. Semua materi saya ikuti. Ada statement yang sempat saya garis bawahi tentang waralaba. Yaitu…


HATI-HATI DENGAN KATA ‘BEP’! Kalau berminat jadi Franchise coba tanya berapa tahun ROI-nya?

BEP : Break event Point

ROI : Return of Investment

Jadi kalau BEP itu memang balik modal tapi belum tentu kita bisa memperoleh investasi seperti jumlah yang kita keluarkan di awal.

NAH lho…pelajaran lagi, kan? Kudu waspada pokoknya.



Jari Hitung Cepat Indonesia, Apa itu?

Metode ini lumayan unik, saya praktekin sendiri caranya. Jujur saja, semenjak di sekolah saya memang agak kurang suka dengan matematika, tapi setelah tahu metode ini merasa pengen belajar matematika terus. Apalagi, pake otak kanan dan filosofi konsep dari alquran dan islam. Mulai dari semua jari ada 9, telapak bertuliskan angkan 9 (^+1), angka satu dimulai dari telunjuk yang menunjukkan saat gerakan sholat paling akhir adalah attahiyat akhir…yang berarti  mengesakan Allah.



Apa Bedanya dengan Jarimatika?

Kalau saya lebih familiar dengan jarimatika, yang kata berita yang menemukan adalah seorang ibu rumah tangga. Di seminar ini ternyata diklarifikasi, kalau jari matika itu ‘nyuri’ konsep JHCI. Lho.lho…kok bisa sih? Ya entahlah bahasanya nyuri atau jiplak. Usut punya usut, JHCI ditemukan oleh pak Drs.Hendra di tahun 1953. Denger-denger sih Jarimatika akan di somasi sekian M. Hadeeewh…obrolannya tentang duit puluhan, jutaan, ratusan mpe milyaran. (hahaha…kapan saya pegang segitu banyaknya, paling-paling hasil ngutang.qiqiqi)



Beneran, tertarik banget sama bisnis ini, apalagi buat saya yang kurang demen sama Matematika. Kan saya bisa jadi BOS atau MENTOR?



Yang jadi pertanyaan adalah siapkah saya modal 40 juta? 30 juta investasi dan 10 juta untuk sewa tempat per tahun?



*celingak-celinguk catatan kontes, banyak hadiah WOW puluhan juta ke atas, saya bisa menangin 4 kontes menjadi the first winner itu udah cukup

(berharap banget Allah Sang Pemberi Rejeki baca postingan ini, daaan….uang hadiah akan dibuat modal, Aamiin) *Sambil tengadahkan tangan setinggi-tingginya

2 komentar:

  1. Allah baca postingan ini sama seperti saya???

    BalasHapus
  2. Ayooo mak Sri, celotehan ini juga bukti sy ingin menepis galau :) ACTION lah intinya, selanjutnya tinggal merapikan

    BalasHapus

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.