Nyalakan Terus Semangat Wirausaha-mu

Posted by
Memulai wirausaha yang tersistem, waralaba masih menjadi alternatif  pilihan saya dan suami. Bergabung dengan TDA (Tangan Di Atas) Kediri adalah langkah awal untuk terus menjaga ‘semangat berwirausaha’ meski sebagai PNS, ya bisnis harus punya dong, supaya uang abu-abu bisa ditepis jauh-jauh, ya kan? kalo udah mandiri, PNS ditinggalin..ya gimana lagi saya sebagai istri juga belum punya penghasilan tetap (lho katanya calon womenpreneur??). eit iya ya… 

Minggu 7 April 2013, Suami ikut acara pesta wirausaha TDA di Malang. Dari ceritanya emang acara seru banget, menghadirkan para milyader. Ini nih yang kadang bikin geregetan plus gak sabaran pengen punya penghasilan gede. Padahal banyak factor X yang bisa mempengaruhi keberhasilan.

 Tapi kami coba menata hati, nggak pengen grusa grusu istilah Jawanya. 

Memulai bisnis harus hati-hati kecuali kalau punya modal gede. Tahu sendirilah saya dan suami bukan tipikel seorang pengusaha yang hanya dengan modal ‘dengkul’ uang bisa datang sendiri. Kami masih anak ayam yang belajar bisnis, apalagi udah pernah terperosok pula. Hmm..sebenarnya saya sempat menyimpulkan STOP punya keinginan jadi pengusaha. Saya pengen jadi PNS yang hidup PAS dan adem ayem dengan dunianya pribadi. Tapi…kalau baca majalah atau buku bisnis semangat terpacu lagi. Dan kali ini…waralaba jadi pilihan kami.

Ada yang tahu Cappucino Cam caw WOW?? Waralaba minuman yang ownernya di Kediri. Akhirnya, kita jadi ambil ini. Lumayan murah, hanya 4,5 juta udah dapet yang silver, sedangkan yang paling murah harga 1,8 juta. Kalau yang murah hanya sebuah box aja. Mending yang silver kan? kelihatan nggak main-main usahanya. Booth udah di kasih uang muka 500rb. Survey tempat juga sudah. Dekatnya Sri Ratu yang cukup ramai. Apalagi karyawan juga udah ada yang kerja tuh. Sueeerrr…kali ini saya mikir, “kenapa nggak dari dulu ya?” “ kenapa harus belajar ini itu untuk merintis, belum sempat buka usaha moidal udah ludes.

Inilah pelajaran. Saya berharap banget sama Allah supaya mendekatkan kami berdua pada jodoh usaha yang terbaik untuk bisa melengkapi kehidupan ini. Karena, saya tahu bekerja mencari uang pasti tidak akan habisnya, namun jika saya punya usaha di situlah saya bisa berbagi dengan orang lain. Beberapa waktu ke depan, saya akan nulis cerita menuju panggung pengusaha ya. Ini bagian dari BEJ—Be Entrepreneur of Journey. Jadi, nyalakan terus semangat wirausaha-mu Preen ^^