Berkat Notebook Slim, Si Emak Makin Keren dan Powerfull

Posted by
Maaf, sudah penuh!”…..

 Tiga tahun yang lalu, tulisan tersebut sering saya temukan di pintu masuk beberapa warnet yang hendak saya kunjungi. Nggak hanya mahasiswa yang doyan berlama-lama di warnet, ibu rumah tangga kayak saya juga rela muter-muter ke pinggiran kota mencari warnet yang kosong. Untuk apa? Mencari informasi aneka resep, sekedar menyapa teman dunia maya via fb dan twitter serta mantengin ‘gosip’ artis dan politik ter up-date.

Itu dulu, sekarang warnet malah sepi pengunjung. Banyak warnet yang gulung tikar karena serangan notebook murah dan internet gratis yang bisa ditemukan di beberapa titik lokasi. Misalnya, cafĂ©, perpustakaan kota, rumah sakit, sekolah, kampus dan tempat strategis lainnya. Saya pun lebih memilih membeli notebook karena pengen yang simple dan praktis, gampang dibawa ke mana aja *termasuk nyari WiFi gratisan. hehehe... 


Emak powerfull for the future 

Belakangan ini, pemanfaatan TIK (Teknik Informasi dan Komunikasi) memang jadi fokus pemerintah. Lebih kerennya lagi, TIK jadi kendaraan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Pendayagunaan TIK akan terus dikembangkan sebagai salah satu langkah kongkrit dari program Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yakni program utama Pemerintah yang bertujuan untuk mendorong pemerataan dan pertumbuhan ekonomi di 6 koridor di seluruh wilayah Indonesia (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, Papua-Kepulauan Maluku), mengingat selama ini pembangunan ekonomi terutama hanya dipusatkan di Pulau Jawa.

Nggak heran, kalau sekarang beberapa daerah berlomba-lomba mengembangkan potensi daerahnya melalui pemanfaatan internet. WiFi gratis bertebaran di beberapa penjuru, disediakan pula para relawan IT yang siap mengajak warga untuk melek internet. Misalnya, di Kota Banyuwangi yang kini mengalami kemajuan pesat berkat pemanfaatan teknologi melalui program DISO- Digital Society. (hal ini pernah saya teliti, bisa baca di sini…..)

Nah, saya dan semua anggota KEB punya peran dalam memanfaatkan TIK supaya lebih produktif. Jadi nggak sekedar pada tataran basic service aja, kan. Aktivitas nge-blog yang dilakukan emak-emak blogger sangat bermanfaat untuk masa depan keluarga emak dan negara. Meski, awalnya banyak yang menganggap ini kegiatan sepele, tapi efeknya wow!
Emak Blogger ngajarin siswanya bikin blog, Powerfull, kan?

Di era digital seperti sekarang, lewat dunia blogging emak tetep bisa aktif untuk berkarya, nggak cuma bisa masak dan beresin rumah. Emak punya peran ‘membangun’ peradaban melalui konten positif yang ditulis emak, bahkan banyak juga emak yang bisa mendulang rupiah lewat berselancara di dunia maya. Ehm…hm…hm…masih mengelak juga kalau duduk di depan laptop itu buang-buang waktu? Think again! 


Behind every successful man there is always a women

Saat lagi asyik di perpustakaan kota, saya sempet berkenalan dengan beberapa pengunjung yang tengah mobile. Adanya WiFi gratis ini ternyata jadi magnet loh bagi kita-kita yang suka gratisan. Hehe, selain bisa online tanpa bayar, di perpustakaan ini pengunjung akan dimanjakan dengan ribuan koleksi bukunya. Hampir 80 persen pengunjung nenteng laptop, notebook atau gadget. Dari berbagai lapisan masyarakat sering berkunjung ke sini, mulai dari pelajar, mahasiswa, penulis, guru, PNS, karyawan swasta hingga ibu rumah tangga.

Mengamati aktivitas mobile mereka di perpustakaan, khususnya para pengunjung wanita alias emak atau calon ‘emak’, saya semakin penasaran untuk mengetahui seberapa penting sih keperluan mobile dan online? Berikut obrolan saya dengan mereka *senengnya punya kenalan baru, waktu itu memang ndadak ketemuannya;


Para wanita muda yang aktif mobile dan online

1. Marini dewi anggitya saragih, dia ternyata seorang penulis loh!

2. Maya dian susilo, seorang pengajar di LPK (Lembaga Pelatihan dan Penempatan Kerja) dan womenprener di bidang Event Organizer.

3. Dinda, pelajar di SMK 3 Negeri Kediri.


Hasil obrolan saya dengan mereka

Pertanyaan : Pentingkah kebutuhan mobile dan online dalam menjalani aktivitas sehari-hari? 
Marini: penting banget, Sebagai analisis berita khusus olah raga sepak bola di berbagai portal, salah satunya www.bolatotal.com kerjaan saya memang nongkrong di depan notebook fulltime. Aktivitas mobile dan online nggak bisa lepas dari keseharian saya.

Maya : penting mbak, untuk proses belajar mengajar dan kelancaran bisnis saya sangat membutuhkan sahabat mobile seperti notebook atau gadget.

Dinda : Untuk mengerjakan tugas sekolah saya  sangat membutuhkan mobile. 



Pertanyaan : untuk menunjang mobile, lebih suka bawa laptop yang gede atau notebook tipis?

Marini : tipis aja, lebih praktis. Apalagi saya kan harus kejar setoran tulisan ke banyak portal, belum lagi harus ke lapangan nonton sepak bola.hahaha…

Maya : suka tipis mbak, nggak repot bawanya, bisa masukin tas pula, selain notebook sering juga bawa gadget

Dinda : kalau boleh milih, suka tipis, tapi karena belum ada uang, ya pakai punya kakak yang gede. Hehe



Pertanyaan : selain praktis, apakah notebook tipis bisa menambah rasa PD saat membawanya?


Marini : so pasti mbak, kesannya kan keren, nggak rempong, masuk tas kecil juga okey.

Maya : yup, saya tambah PD mbak saat ngajar ataupun bertemu klien.

Dinda : menurut saya sih, keren banget mbak, meski sekarang belum punya, kayak artis-artis di tivi tuh bawaannya alat teknologi canggih (maksudnya notebook) yang simple.


Jadi, nggak ada alasan lagi buat para emak untuk tidak berkarya. Harga notebook yang sangat terjangkau jadi modal untuk tidak berhenti memaksimalkan potensi diri. Yang jelas, hanya notebook powerfull –lah yang bisa menjadikan emak bisa lebih powerfull, khususnya para emak blogger. Lantas, kayak gimana sih notebook  powerfull itu?

 *cek cek selanjutnya ^^

Notebook slim bikin si emak tambah keren dan powerfull
Di postingan minggu lalu, saya sudah mengupas habis Pyramid Excellent Notebook yang keren banget itu, karena punya tiga keunggulan yakni murah, tipis dan produktif. Acer Aspire E1 Slim Series, produk terbaru ACER ini memang bener-bener powerfull loh karena telah didukung oleh prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis.



Ketebalan notebook tipis ini hanya sekitar 25.3 mm, ehm siapa pun yang melihatnya akan jatuh cinta, terlebih para wanita alias emak aktif yang pengen mobile dan tetap mengutamakan penampilan. Notebook tipis dan ringan akan tampak feminim, elegant dan girlie. 
Pengen lebih powerfull, bisa berkarya untuk keluarga dan bangsa? Segera deh miliki notebook powerfull ini! 




 




“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.