Trauma Healing For Kelud (Part 2)

Posted by
Ahad, 23 Februari 2014
Pukul 04.00 saya udah jumpalitan dengan kerjaan rumah. Target-nya sih pukul 05.00 bisa berangkat ke rumah mb Kenzie di Plaosan, Wates. Lebih pagi kan lebih baik. Biar bisa bantu nyiapin 500 bungkusan snack untuk adik-adik, acara akan dimulai pukul 10.00, jadi panitia harus stand by di sana harus pukul 09.00 


500 bingkisan yang akan dibagikan ke adik-adik
Apalagi, temen-temen dari jauh pada begadang. Kan masih capek? Mb Rochma yang sempet mengeluhkan pusing, gara-gara nggak tidur di kereta karena ketemu si brondong, jahit bonjar (boneka jari), ditambah bau durian (kak Maya sih makan durian sebanyak 2 buah, ih kok kuat sih), saking sukanya kali ya. padahal udah saya bantuin habisin loh. Hihihi…*map deh mb Rochma, ente jadi pusing 
Boneka jari yang dibuat Mb Rochma saat perjalanan di kereta menuju Kediri


Trauma Healing For Kelud (Part 1)

Posted by
Kota Kediri Jawa Timur di tahun 2014 makin dikenal banyak orang. Kabar apa yang bikin cetar akhir-akhir ini? apalagi kalau bukan tentang erupsi Kelud. Di tahun 2007, sebenarnya Kelud mau ‘lairan’ juga lho. Jauh-jauh hari, pengungsi sudah diboyong ke sana sini. Tapi, nyatanya nggak jadi erupsi. Erupsi tahun ini punya kenangan sendiri bagi saya, sebuah pengalaman yang nggak akan pernah terlupakan, bersama kawan maya yang care banget terhadap misi kemanusiaan.

Awalnya, program ini hanya sekedar memberikan bantuan masker dan logistik kepada para pengungsi Kelud. Bertajuk “Sejuta Masker untuk Kelud”. Penggalangan dana yang digawangi teman-teman IIDN ini merangkul semua anggota untuk berbagi. Mb Sri Rahayu sebagai koordinator, aktif online ngajak teman-teman untuk berbagi. Sebagai orang Kediri, saya ingin bergabung di tim.

Kelud-kelud Pasir

Posted by
Tiga hari yang lalu, gunung Kelud meletus. Dari baca judulnya, mungkin temen-temen pada bingung, ya? Kok kelud-kelud pasir? Kelud berasal dari bahasa Jawa yang artinya membersihkan. Jadi selama dua hari ini, saya dan para tetangga juga masih sibuk membersihkan pasir kiriman Kelud.

Sehari sebelum meletus, Kelud masih siaga 3. Saat suami ke sana, masih banyak para petani yang bercocok tanam meskipun lokasi desa tersebut hanya berjarak radius 10 m dari puncak Kelud. Belum ada tanda-tanda yang tampak kalau beberapa jam lagi akan meletus. Begitulah kelud, selama 4 kali meletus selalu suka bikin kejutan. Tahun 1901, 1919, 1990 (waktu saya masih kecil, usia 4 tahun) dan kini tahun 2014. Pihak PVMBK sulit memprediksi dengan pasti.

Inilah Alasannya, Makanan Tidak BolehDitiup

Posted by with No comments
“Ayooo, Mi…cepetan aku laper, nih! Tiup aja, biar cepet dingin! Desak Azzam sambil komat-kamit menyembulkan udara lewat mulut mungilnya

“Ops,…..bentar, ya! tak ambilin kipas dulu, jangan ditiup tapi dikipasin aja” Bujuk saya

Semangkok bubur ayam ini memang sungguh menggoda bila dimakan selagi hangat. Pas jika tiap sendok demi sendok ditiup kemudian HAAAAP! Nyam…nyaaam….nyaaaaam.

Membangun “Misi” untuk Calon FD

Posted by
Benarkah orang Indonesia saat ini, banyak yang butuh hiburan? Apa mereka merasa stress banget menjalani keseharian? Sampai-sampai jogetan bisa kita temukan di berbagai tempat. Selama dua pekan kemarin, saya dua kali berkesampatan ikut rekreasi, yakni ke Blitar dan Prigen. Acara anak-anak TK, tempat anak saya bersekolah dan kantor suami. Dalam perjalanan menuju ke lokasi, tersaji hidangan ‘joget’ yang lagi hits di televisi atau radio lokal. Goyang ‘oplosan’, liriknya yang ‘ngeres’. Bikin gendang telinga saya bengkak, nggak karuan.


Kasihaaaaan….ooooy! di sini ada anak-anak!

Awas, Radang Tenggorokan!

Posted by
Sobat Bee-Blog, pernah kepikiran nggak pengen menyelesaikan ‘target’ harian? Ya, semacam ODOJ lah. One Day One Juz?



Kalau saya, pengen banget. Ya, karena tugas IRT kan itu-itu saja, bikin jenuh alias BeTe bagi mantan aktivis macam saya nih ***tssaaaahh. Akhirnya, saya bikin target pribadi.

Taman Safari Prigen

Posted by with 5 comments
Bisa bangun jam 2 pagi itu kesempatan emas buat ‘bersih-bersih’ blog. Sebenarnya, malu juga disebut blogger kalau jarang nge-posting. Tapi, ya memang baru sempat nulis sih. *bilang aja males!!!hihihi

Hari munggu kemarin, 25 Januari 2014. Saya dan keluarga diberi kenikmatan Allah yang luar biasa. Bisa rekreasi bersama keluarga ke Taman Safai Prigen. Gratis. Dari kantor suami, sebenarnya hati ini merasa gimanaaa githu. saudara yang ada di Sinabung, Jakarta dan sekitarnya tengah dilanda bencana, kok saya seneng-seneng? Rada mikir, tapi gimana lagi, acara ini memang jadi program tahunan keluarga pegawai dinas perhubungan. Semoga saudaraku yang dapat musibah selalu dikuatkan Allah SWT.

Happy Milad buat KEB yang ke-2

Posted by
Happy Milad, KEB.

Saya gak ngerti mau kasih kado apa buat kamu? Di usiamu yang ke 2 bisa dibilang masih balita kayak putriku. Masih lucu-lucunya, imut dan ‘aktif’. Kalau putriku yang ultah, mungkin kado boneka atau baju unik kan kubelikan. Buku-buku bantal atau mainan untuknya. Kalau untukmu apa ya?

Kumpulan Emak Blogger, sangat bersyukur, saya bisa bergabung denganmu. Dua tahun yang lalu, saya bisa menemukan ‘sinyal’ buat bekal untuk berselancar. Dua tahun itu pula, saya resmi bergabung denganmu meski dengan bekal pas-pasan sebagai seorang blogger. Blog hasil buatan adek dan ngotak-atik sendiri akhirnya bisa saya hadirkan di tengah-tengah kepiawian emak blogger lainnya.

Akhirnya Bisa 'Jebol' Media

Posted by with 18 comments
Semangat Pagi, sobat Bee-Blog, lagi-lagi nggak terasa awal bulan di awal tahun 2014 sudah memasuki pertengahan. Ini awal postingan saya di tahun baru. Tahun yang diyakini banyak orang sebagai permulaan menorehkan sejarah hidup di lembaran yang lebih apik dengan resolusi yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Jembatani e-Learning dengan Program Suka Baca

Posted by with 4 comments
Zaman sekarang, sekolah mana yang tidak ingin melihat anak didik beserta guru, melek perkembangan teknologi? Salah satunya di sekolah SMP Swasta, tempat saya mengajar. Di usianya yang baru menginjak 3 tahun, saya beserta guru lainnya gencar melakukan promosi tentang adanya penerapan program e-learning dalam segala aktivitas pembelajaran di sekolah. Tertulis jelas di brosur sekolah kami One Child One Laptop, harapan nantinya siswa yang akan bersekolah di SMP Islam swasta ini mendapatkan fasilitas laptop untuk menunjang kegiatan belajar yang dilakukan tanpa handbook.

Menarik, bukan?

Spionase Bisnis

Posted by with 4 comments
Beberapa hari yang lalu saya dan suami meeting, pertemuan yang dibuat formal padahal tempatnya di ruang keluarga (sambil lihat tivi juga). Hihi… tak apalah, namanya juga pembisnis pemula yang lagi ngorek keberuntungan di usaha UKM (Usaha Kecil Menengah). Mengapa saya lebih tertarik di jalur ini? karena modal usaha kecil, melibatkan banyak pekerja, bisa mengurangi jumlah pengangguran, meski skala usaha kecil saya berharap suatu saat omsetnya bisa mencapai milyaran. Aamiiiin (pengen banget nih bisa naik haji bareng orang tua)

Postingan lusa kemarin, saya pernah menulis soal ‘sabar’ dalam bisnis. Maksudnya, kalau memang pilih bisnis, jangan keburu akhiri bisnis. Sekecil apapun itu, jalani dulu saja. Biasanya umur bisnis yang bisa dikatakan bagus minimal tiga bulan. Jika dalam tiga bulan tersebut laba sudah kentara, siapin strategi marketing lainnya. Nah, kalau sudah lebih tiga bulan, misalnya setahun. Coba lirik bisnis lain, yang bisa kamu lakukan kemudian terapkan ilmu spionase bisnis.

Sensasi Kaya Rasa dari Taste of Asia

Posted by with 5 comments
Seminggu yang lalu saya dapat kiriman sample Indomie rasa baru. Berasa seperti orang penting karena terpilih jadi Privilege khusus, orang pertama yang ngicipi. Seneng karen dapat gratisan. Pas nerima paket agak kaget juga sih, paketannya nggak berupa kardus tapi kotak kayu, jadi kayak kiriman buah githu. Setelah dibuka, wuuuah kerdus mini, cocok buat tempat bumbu di dapur dapat mangkok pula. hehe *dasar emak-emak



Surprise….bungkus indomie agak beda, lebih berkelas, tebel, paduan desain dan warna eye catching. Dari luarnya aja kelihatan ‘elegan’ pasti rasanya juga bakal manjakan lidah.

[Terios 7 Wonders] 7 Friendship Wanna Be…..

Posted by with 2 comments
No love, no friendship can cross the path of our destiny without leaving some mark on it forever. - Francois Mauriac



Cinta dan persahabatan selalu menghiasi jejak destinasi. Tanpa keduanya, kita tidak akan punya kenangan indah dari sebuah perjalanan. Bagi kebanyakan traveler mungkin sudah merasakan sentuhan love and friendship. Makanya, mereka selalu ketagihan untuk melakukan perjalanan lagi, menemukan jejak persahabatan di tempat lain.

Perjalanan jauh tak melulu ditempuh dengan pesawat, bis, kereta api atau kapal laut. Mobil, bisa jadi pilihan tepat lho. Kita bisa berhenti kapan saja sesuka hati, menikmati tantangan baru dan berkesempatan nambah kawan baru. Jadi, jangan hanya membayangkan capeknya berhari-hari di jalanan. Justru di sinilah kita akan merasakan sensasi asyik berpetualang menggunakan mobil.

Sehari Tanpa Gadget : Bikin Kue Cinta untuk Tetangga

Posted by with 3 comments
Terhitung hampir dua tahun saya kenal dunia maya. Bermula dari facebook, twitter kemudian blog. Saya merasakan hidup lebih berwarna. Dari SocMed, saya ketemu teman lama, kenal teman baru, bisa nyari tambahan duit dan mudah meng-upgrade ilmu tentang banyak hal lewat Om Google. Hehe…,

Saking banyaknya kemudahan yang saya dapat dari internet, kadang saya sampai lupa waktu dan lupa kerjaan. Misalnya, si sulung bolos nggak sekolah karena saya ‘asyik’ nge-blog, nggak ada yang ngantar ke sekolah, tiap hari suami saya belikan lauk dari warung karena jarang masak dan si kecil suka rewel karena nggak pernah saya ajak main ***lah, padahal saya ibu rumah tangga kok anggota keluarga masih saja terlantar? ---hohoho, saya ngaku salah

Masuk Neraka Siapa Takut #Melukai Hati Ibu

Posted by with 7 comments
Surga di telapak kaki ibu. Begitulah peribahasa yang menggambarkan betapa mulianya seorang ibu. Mulai dari hamil, melahirkan dan membesarkan anak, ibu punya peran yang luar biasa. Tanpa kelembutan dan kasih sayang ibu, kita tak mungkin bisa seperti sekarang. Saya pun sangat bersyukur memiliki ibu yang kini masih sehat, bugar dan rajin beribadah. 

Jiwa Pahlawanku dan Pertamax Gapai Indonesia Lebih Baik

Posted by with 1 comment
Beberapa bulan terakhir kita dijejali banyaknya berita korupsi. Satu per satu kasus korupsi mulai terkuak. Rakyat pun geram dan malu menyaksikan ‘polah tingkah’ para koruptor yang suka menimbun harta. Entah itu dilakukan seorang pejabat pemerintahan, dosen, hakim, hingga pemuka agama.

Korupsi menjadi penyakit serius yang menggerogoti bangsa ini karena mengakibatkan kesenjangan sosial (gap) yang luar biasa antara pejabat dan rakyatnya. Sang pejabat makin kaya, rakyatnya makin papa.

Pantaskan Diri Miliki Notebook Berkelas

Posted by with 32 comments
Saya berusaha memantaskan diri menjadi sahabat setia Si Acer Slim Aspire E1. Sebuah notebook yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Kemanapun bisa saya ajak karena bawanya enteng. Eits, saya juga bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya lho. 



Sejak tahun 2005 hingga sekarang, saya menjalin pertemanan dengan PC, laptop, gadget dan terakhir notebook Aspire ONE 722. Saya tak bermaksud ‘selingkuh’, suka ganti dan menaruh cinta ke lain hati. Tapi, memang untuk mengejar produktifitas.

Burung pipit, penyu dan pohon kelapa

Posted by
Kini, dunia berada dalam genggaman. Awalnya, perkenalan saya dengan Social Media jadi pelipur lara. saya bisa ketemu dengan kawan lama dan punya kawan baru meski tidak tahu dia yang sebenarnya. semakin lama, SocMed jadi pemicu kegalauan. tiap orang posting status lagi berada di luar negeri, mata saya meleleh. "kapan ya aku bisa keliling kemana-mana, nggak hanya dirumah ngurusi cucian dan urusan dapur?".

Alhamdulillah, kegalauan seperti ini terobati dengan membaca dongeng ala Tere Liye yang berjudul Burung pipit, penyu dan pohon kelapa. Selamat Membaca ....


Break Your Routine

Posted by
Source
Potong rutinitasmu! Kalimat motivasi yang juga digagas Yoris Sibastian seorang creative consultant.